Pemasangan Iklan dan Promosi Produk

POLITIK HUKUM$type=carousel

LALA KOMALAWATI NO 10 CALEG NASDEM

LALA KOMALAWATI NO 10 CALEG NASDEM
Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 9 Tambora, Kalideres, Cengkareng

Perkuat Komunikasi dengan Nelayan, Komisi IV DPR RI bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunker ke Indramayu

Wartawan  : Otoy Pantura Indramayu, kompasindonesianews.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI melalui Direktorat Jenderal (Ditj...

Wartawan  : Otoy

Pantura Indramayu, kompasindonesianews.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perikanan Tangkap bersama dengan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) dan menyapa pada nelayan di Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Sabtu (3/9/2022).

Kunker tersebut turut didampingi Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar dalam rangka bhakti nelayan serta untuk memperkuat komunikasi antara pihak pemerintah pusat, pemerintah daerah serta masyarakat yang dalam hal ini para nelayan di Desa Eretan Wetan.

Dalam sambutannya Direktur Jenderal (Dirjen) Perikanan Tangkap Muhammad Zaini mengatakan, selama ini seringkali profesi nelayan dianggap sebagai profesi yang marjinal dengan kondisi yang kumuh dan tidak lepas dari citra kemiskinan.

Apabila pandangan kurang baik tersebut tidak dihapuskan maka ke depan nelayan akan habis karena tidak ada lagi yang ingin berprofesi sebagai nelayan.

Diungkapkan Zaini, oleh karena itu Ditjen Perikanan Tangkap KKP memiliki tugas dan tanggung jawab salah satunya adalah mengupayakan peningkatan kesejahteraan nelayan agar memiliki kehidupan yang lebih baik dengan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

“Saya sebagai Dirjen Perikanan Tangkap mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan-nelayan kita di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Disampaikan Muhammad Zaini, profesi nelayan merupakan profesi yang mulia karena ikan yang menjadi salah satu sumber protein bagi manusia dapat dikonsumsi oleh masyarakat tidak terlepas dari peran para nelayan sehingga para nelayan tidak boleh berkecil hati dan harus bisa bersama-sama merubah pandangan kurang baik.

Karena selama ini beredar di masyarakat salah satunya adalah dengan memperhatikan pendidikan generasi penerus yaitu anak-anak dari para nelayan itu sendiri sehingga dapat bersaing dengan orang lain dengan mengalokasikan biaya dari hasil kerja yang diperoleh untuk biaya pendidikan.

“Nelayan itu profesi yang mulia, masyarakat bisa makan ikan segar dan kebutuhan proteinnya terpenuhi itu berkat para nelayan. Namun kita juga harus beranjak dengan melakukan berbagai perubahan untuk situasi yang lebih baik, karena yang merubah hal itu adalah nelayan itu sendiri. Pemerintah hanya sebagai fasilitator,” pintanya.

Sementara itu Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono juga mengatakan, bahwa diperlukan adanya suatu perubahan agar kesejahteraan dapat meningkat salah satunya adalah dengan memiliki pendidikan yang relevan karena peran pengelolaan produksi sektor perikanan tidak sepenuhnya dikelola oleh pemerintah daerah.

Namun kata Ono, juga terdapat peran masyarakat seperti pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang memerlukan perencanaan bisnis yang baik agar dapat beroperasi secara optimal seiring dengan dorongan peningkatan sarana prasarana yang dilakukan oleh pemerintah.

 “Untuk meningkatkan kesejahteraan diperlukan suatu langkah perubahan terutama dalam pendidikan. Mungkin sekarang masih terdapat beberapa anak yang putus sekolah akibat membantu orang tuanya yang berprofesi sebagai nelayan. Namun pola pikir tersebut secara perlahan harus kita ubah, karena diperlukan pengetahuan terutama dalam hal bisnis dalam pengelolaan hasil produksi di sektor perikanan agar meningkatkan hasil serta pendapatan yang diperoleh,” tandasnya.

Di akhir kegiatan kunjungan kerja, dilakukan pemberian bantuan sembako kepada para nelayan yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Muhammad Zaini, Ono Surono dan Bupati Nina Agustina sebagai bentuk tali kasih serta bentuk dukungan pemerintah terhadap kesejahteraan para nelayan.

Bupati Nina Agustina selaku pimpinan daerah Kabupaten Indramayu mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pemberian bantuan yang diberikan dan berharap semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk para nelayan.

“Saya selaku pimpinan daerah mengucapkan terima kasih, semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi para nelayan,” harapnya.


/fa-fire/ YEAR POPULAR$type=one

/fa-clock-o/ WEEK TRENDING$type=list

Name

AGAMA,9,ARTIKEL,9,BERITA ARTIS,27,BERITA DAERAH,844,Berita Duka,7,Berita Media Sosial,7,BISNIS,1,EKONOMI,49,FAKTA DAN UNIK,2,FASHION,1,GAYA HIDUP,2,Giat Vaksin,18,HEALTH,1,HIBURAN,1,INFORMASI,5,Informasi Covid,6,INFORMASI CUACA,4,INTERNATIONAL,17,JAKARTA NEWS,7,KASUS,4,KASUS NARKOBA,5,KESEHATAN,4,KESEHATAN GIZI,1,KESEHATAN TUBUH,5,KESEHATAN WAJAH,3,KRIMINAL,106,KULINER,4,LALA KOMALAWATI,8,Laporan Anggaran,1,MEDIA SOSIAL,4,NASIONAL,194,Olahraga,31,OPINI,1,PARTAI POLITIK,68,PENDIDIKAN,25,PERAWATAN TUBUH,1,PERISTIWA,22,POLITIK HUKUM,136,PPKM,1,Sosial,149,SOSIAL BUDAYA,58,TEHNOLOGI,3,Tni,2,TNI-POLRI,429,TV LIVE,1,UNIK,2,VIRAL,11,WISATA,18,
ltr
item
KOMPAS INDONESIA NEWS: Perkuat Komunikasi dengan Nelayan, Komisi IV DPR RI bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunker ke Indramayu
Perkuat Komunikasi dengan Nelayan, Komisi IV DPR RI bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunker ke Indramayu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEifZVwQepi9FAd-DsNxB1ZLzajD0YevatsMe5AZB3N3Sa61KDjXQIs0tyhMsTlkzUe_TtDI6IaLYqSaeHRQMDgamL_gUIIZNE8xObRNmi6aMx6kVrIe0fGm7GY-HY_w63lCwfGfZhTPTP6Ay2yFLQuVHx2dpre2z7ibOyIr5g3X9c0NHwOPOY-dO39V/s320/WhatsApp%20Image%202022-09-05%20at%2022.19.01.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEifZVwQepi9FAd-DsNxB1ZLzajD0YevatsMe5AZB3N3Sa61KDjXQIs0tyhMsTlkzUe_TtDI6IaLYqSaeHRQMDgamL_gUIIZNE8xObRNmi6aMx6kVrIe0fGm7GY-HY_w63lCwfGfZhTPTP6Ay2yFLQuVHx2dpre2z7ibOyIr5g3X9c0NHwOPOY-dO39V/s72-c/WhatsApp%20Image%202022-09-05%20at%2022.19.01.jpeg
KOMPAS INDONESIA NEWS
https://www.kompasindonesianews.com/2022/09/perkuat-komunikasi-dengan-nelayan.html
https://www.kompasindonesianews.com/
https://www.kompasindonesianews.com/
https://www.kompasindonesianews.com/2022/09/perkuat-komunikasi-dengan-nelayan.html
true
7722724876337709072
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy